oleh

Tidak Hanya Kuota Gratis Nantinya Kota Depok Akan Menyediakan Wifi Gratis di Setiap RW

Dalam kondisi yang di alami pelajar di Indonesia, pemerintahan mengambil langkah untuk memasang wifi gratis di setiap RW, hal tersebut akan memudahkan dan mengurangi beban dari pelajar maupun orang tua.

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informasi masih membahas rencana pemasangan wifi gratis, karena hal tersebut sudah resmi di umumkan Presiden Jokowi pada 2 maret 2020 lalu.

Pemerintah mengambil langkah tersebut untuk mengurangi kerumunan di satu lokasi sekolah yang bisa menyebabkan resiko penyebaran virus Covid-19.

Pembelajaan jarak jauh berlangsung secara daring melalui aplikasi pendidikan yang dapat terhubung langsung ke koneksi internet.

Pembahasannya sendiri sudah di lakukan langsung oleh kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Depok Sidik Mulyono beserta pihak terkait.

“Kita berkoordinasi dengan wilayah untuk memastikan titik lokasi yang akan dipasang wifi, tentunya yang sudah tersedia jaringan Fiber Optik,” ujar Sidik Mulyono seperti yang di kutip di Pikiranrakyat.com-depok dari situs resmi Pemkot Depok.

Kedepannya beliau berharap ketua RW setempat turut berperan dan mendata dengan cepat dalam identifikasi lokasi pemasangan wifi gratis supaya pemasangan bisa cepat di lakukan.

Sebagai informasi ada 916 RW dapat mengakses wifi gratis di wilayah setelah mekakukan pemasangan, dan akan ada dua titik jaringan di setiap RW.

“Masing-masing RW rencananya  kami pasang di dua titik. Setiap titiknya dapat digunakan sebanyak 20 user (pengguna),” tutup Sidik Mulyono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru