oleh

Peringati HUT RI Ke 75, Kapolda Metro Jaya berikan Bansos Di Depok

Siaran Depok- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berikan bantuan sosial (Bansos) serentak seluruh Indonesia. Salah satu daerah yang mendapatkan Bansos Polri adalah Kota Depok.

Hadir dalam pemberian Bansos tersebut yaitu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Nana Sudjana yang menyerahkan Bansos kepada anak yatim dhuafa di Jalan Kartini, Rabu, (19/08/2020).

Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana menyampaikan kurang lebih tujuh bulan seluruh rakyat telah berjibaku melawan Covid 19 yang merupakan virus berbahaya yang tidak kelihatan.

“Salah satu upaya pencegahan, supaya kita jangan sampai terkena penularan melaksanakan protokol kesehatan, yang dikenal dengan 3M yaitu:Mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” ujar Kapolda metro jaya, Nana Sudjana.

Dikatakannya bahwa Di depok ini sekitar 1.700 orang terindikasi Covid 19 ini menunjukan peningkatan tapi alhamdulilah yang sembuh pun banyak ada 1.200 an. Dirinya juga berpesan Jangan sampai kita sadar setelah kita kena. Karena kalau terkena itu kemungkinannya dua, sembuh atau meninggal dunia.

“Ada intruksi dari presiden nomor 6 tahun 2020 terkait masalah peningkatan kedisplinan, dan penegakan hukum dalam menerapkan protokol kesehatan ini,” pesan Kapolda metro jaya, Nana Sudjana.

Kapolda Metro jaya, Nana Sudjana mengungkapkan dalam momen HUT ke-75 RI Kapolri memerintahkan seluruh kapolda untuk serentak melaksanakan baksos pada masyrakat yang membutuhkan dimana Sasarannya adalah ojol, buruh, fakir miskin, dan lain-lain.

“Saat ini kita dalam kondisi darurat kesehatan, dan berdampak juga di bidang ekonomi, ” ujar kapolda Metro jaya, Nana Sudjana.

Dirinya menambahkan soal bantuan ini serentak di seluruh indonesia, ada sekitar 15 ribu paket sembako ditambah dengan masker kami distribusikan ke beberapa daerah dan juga Kota Depok.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami juga,” pungkas Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana.

Reporter : (DIHYLA__HANNY)
Editor : ROHMAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru