oleh

Peringati HUT RI Ke 75, Mohammad Idris Serahkan E-KTP ke Warga Usia 17 Tahun

Siaran Depok-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan e-ktp kepada warga yang berusia 17 tahun. Penyerahan e-ktp tersebut dilakukan di tiga lokasi berbeda di kota Depok.

Menurut Mohammad Idris pelaksanaan pemberian e-ktp itu atas dasar undang-undang nomor 24 tahun 2013 yaitu tentang perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan.

” Ada 100 warga Depok yang berusia 17 tahun karena bertepatan lahirnya pada tanggal 17 Agustus 2003 dan mereka ini mendapatkan e-ktp dari disdukcapil Kota Depok,” ujar Muhammad Idris, Senin 17 Agustus 2020.

Mohammad Idris menambahkan kegiatan ini merupakan sarana edukasi terhadap masyarakat untuk memahami pembuatan dokumen kependudukan.

“Sebagai warga negara sejak mulai lahir sampai meninggal tentu semua warga membutuhkan dokumen kependudukan sebagai catatan data kependudukan pribadi dan peristiwa penting,” jelas Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengharapkan warga bisa mengurus dokumen kependudukan nya secara mandiri dan tidak menggunakan calo karena bisa dilakukan pendaftarannya di rumah dengan pelayanan online atau digital.

“layanan kependudukan dan pencatatan sipil gratis tidak dipungut biaya maka jika ada aparat kami yang meminta layanan ini berbayar agar warga menginformasikan kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil melalui layanan pengaduan dan kami akan melakukan tindakan tegas kepada oknum aparat tersebut dengan harus ada pembuktian jelas,” Mohammad Idris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru