oleh

Gerakan 2 Juta Masker di Kota Depok di Apresiasi Langsung oleh Mendagri

Siarandepok.com— Guna mendukung pemerintah pusat, Pemerintah Kota Depok mengadakan gerakan 2 juta masker, hal tersebut di apresiasi langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian yang hadir langsung di kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (13/08/2020)

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian mengatakan mengapresiasi Pemkot Depok dengan gerakan 2 juta masker, hal tersebut bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia kususnya di kota Depok.

“Saya apresiasi kepada Walikota Depok atas launching gerakan 2 juta masker ini. Beberapa penelitian menyebutkan menunjukkan kalau setiap orang menggunakan masker saat bertemu orang lain dapat mengurangi penularan covid-19. Intinya memakai masker itu sangat bermanfaat dan efektif mencegah penularan covid-19,” ujar Tito.

Tito juga mengatakan hal tersebut bisa membantu masyarakat yang mungkin tidak punya ganti setiap harinya. Beliau berkata penggunaan masker harus intensif di lakukan.

“Sesuai instruksi presiden, sosialisasi juga bisa  dilakukan dengan melibatkan jaringan PKK yang bergerak secara door to door,” katanya.

Sejalan dengan itu Wali kota Depok Mohammad Idris juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian yang sudah memberi perhatian kepada Kota Depok.

” Masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran dan kedisiplinan menggunakan masker. Karena itu, kita akan gunakan jaringan jaringan yang ada untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker,” kata Mohammad Idris.

Wali kota Depok Mohammad Idris menambahkan, sosialisasi tersebut tidak hanya di lakukan oleh aparatur saja tetapi juga melibatkan ormas, lembaga, komunitas, dan pemangku kepentingan dalam bidang keagamaan.

“Semua akan kami kerahkan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker. Kita tidak hanya berbagi masker, tetapi bagaimana menyadarkan masyarakat untuk memakai masker,” jelasnya.

Sebelm menutup pidatonya beliau berharap dengan sosialisasi tersebut, tidak ada lagi pelanggaran yang di lakukan oleh masyarakat  perihal penggunaan masker di Kota Depok.

“Mudah-mudahan Kota Depok bisa mengurangi penularan covid-19 hingga nol kasus,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru