oleh

Pencegahan Banjir Wali Kota Depok Lakukan Normalisasi Kali Angke

Siarandepok.com— untuk pencegahan banjir di tahun tahun berikutnya Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan normalisasi Kali Angke di RW 12, Kelurahan Pondok Petir (Pontir), hal tersebut di sambut baik oleh warga setempat, di harapkan normalisai kali yang sudah berjalan bisa mengembalikan fungsi awal saluran air di lingkungan masyarakat.

“Hampir 150 Kepala Keluarga (KK) terkena banjir. Alhamdulillah, Pemkot Depok tidak diam, bahkan bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris tidak pernah putus memberi bantuan kepada kami. Hingga mengabulkan permohonan kami untuk melakukan normalisasi Kali Angke,” kata Ketua RW 12, Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kiswanto, Senin (10/08/2020).

Pasalnya pada awal tahun 2020, wilayah tersebut sempat terkena musibah Banjir akibat meluapnya Kali Angke. Tetapi pemkot Depok bergerak cepat membantu warga yang terdampak pada saat itu.

“Banjir terparah di tahun 2002, 2013 dan awal tahun 2020. Kami bersyukur di era kepemimpinan bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kali Angke ini akhirnya dinormalisasi,” katanya.

Tidak hanya melakukan normalisasi Pemkot Depok juga ikut memberikan bantuan material dan non material kepada warga RW 12. Sejumlah upaya pun dilakukan untuk menghalau banjir seperti penurapan kali.

“Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris langsung mendatangi kami, berdiskusi dengan kami untuk mencari solusi. Sampai akhirnya Kali Angke ini dikeruk dengan kedalaman 1 meter dan dilebarkan menjadi 6-7 meter yang awalnya hanya 2,5 meter,” jelasnya.

Warga pun banyak berterima kasih langkah cepat Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam penanganan banjir di wilayah tersebut.

“Terima kasih ke bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kami sangat senang atas normalisasi Kali Angke. Pengerjaan ini sudah berjalan sekitar tiga pekan dan akan segera selesai,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru