oleh

KPA Kota Depok Blusukan ke WPA Kecamatan Sawangan

Siaran Depok- Sawangan- Alhamdulillah hari ini kita menerima kunjungan Pihak KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Depok kepada Pengurus WPA (Warga Peduli AIDS) Kecamatan Sawangan.

Kunjungan ini bagian dalam rangka sinergitas antara KPA dengan WPA, dalam bincang santai tersebut dikemukakan oleh pihak Kota Depok bahwasanya kunjungan ini bagian program KPA untuk menyerap aspirasi pengurus WPA Kecamatan terkait keberadaan WPA di kecamatan masing-masing.

Dalam momen tersebut WPA Kecamatan Sawangan menyampaikan, Alhamdulillah selama 2 tahun ini koordinasi dan komunikasi dengan beberapa pihak baik Kecamatan, KUA, Kelurahan dan Puskesmas, berjalan lancar. Dan disampaikan juga beberapa kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh WPA Kecamatan Sawangan.

Pada kesempatan yang sama juga, WPA Kecamatan Sawangan juga dalam hal ini Ketua WPA Kecamatan Sawangan Aditya Nurpratama menyampaikan kendala yang dialami saat ini yaitu terkait tentang mindset (red-pola pikir) masyarakat tentang ODHA (Orang Dengan HIV AIDS), karena masih ditemui diskriminasi sosial terhadap mereka karena minimnya pengetahuan dan ini menjadi cambuk PR bagi WPA untuk lebih semangat dalam menjalankan tugasnya memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara penularan HIV dan bagaimana seharusnya kepada ODHA. Pungkasnya. (ANP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru