oleh

FKDM Kecamatan Sukmajaya Sangat di Optimalkan Sebagai Jembatan Pemerintah

Siarandepok.com— Kecamatan Sukmajaya mengadakan acara Sosialisasi Sinergitas FKDM, acara tersebut untuk mensosialisasi kembali Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sebagai fungsi deteksi dini segala konflik sosial, supaya menciptakan wilayah yang aman dan nyaman, acara itu di adakan di Aula Kantor Kecamatan, Kamis (06/08/20).

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi berkata dengan mengoptimalkan peran FKDM, pihaknya ingin menciptakan jalinan komunikasi yang baik dengan semua mitra kerja pemerintah. Sebab, imbuhnya, dalam menangani masalah sosial perlu kolaborasi dari segala unsur.

“FKDM sangat membantu tugas kami di kecamatan dalam rangka mengkoordinasikan ketentraman dan ketertiban di wilayah,” katanya seperti yang di kutip dari berita.depok.go.id, usai sosialisasi sinegisitas FKDM di Aula Kecamatan Sukmajaya, Kamis (06/07//20).

Sebagai informasi FKDM sudah terbentuk di 11 kecamatan yang berada di dalamnya yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda di wilayah tersebut.

Sebelum menutup Camat Sukmajaya  meminta agar kinerja dari FKDM teteap berjalan dengan baik dalam mendetaksi  konflik di wilayah, beliau juga berkata pengurus dari FKDM harus rajin membuat laporan ke pihak kecamatan terkait apa saja yang terjadi di lapangan.

“Kami berharap FKDM dapat maksimalkan kinerja dengan segera membuat program kerja dan pemetaan wilayah mana saja yang berpotensi terjadi konflik,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru