oleh

Jelang Pilkada, Idris Tetap Fokus Kerja

Siaran Depok- Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendekati waktunya, namun Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang dicalonkan kembali oleh Koalisi Tertata Adil Sejahtera (PAN-DEMOKRAT-PPP-PKS) belum memikirkan bagaimana peta politik Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang, ini diungkapkan Mohammad Idris saat diwawancarai RRI Pro 3 terkait Peta Politik Jelang Pilkada di masa Pandemi.

“Kalau peta politik mohon maaf, sejak kejadian kasus 1,2,3 di Depok, terus terang saya konsentrasi penanganan covid-19 hingga saat ini, ujar Mohammad Idris, Senin (27/07/2020).

Mohammad Idris mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus masih menangani kasus positif Covid-19, misalnya terkait pasien positif yang melakukan isolasi mandiri. Menurutnya, mereka harus dipindahkan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

“Untuk tahapan Pilkada di Kota Depok, saya serahkan ke bagian pemerintahan, Kesbangpol Depok. Selama ini, terus terang saya relatif tidak melakukan hal-hal bersifat tindakan politik. Kecuali komunikasi politik karena bagaimanapun harus dipersiapkan jika nanti saya mendapatkan SK,” ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris menjelaskan secara gamblang bagaimana upaya Pemerintah Kota Depok dalam menangani Covid 19 secara bersama-sama dengan stake holder di Kota Depok.

“Upaya konkret sudah dilakukan Pemkot Depok untuk menangani Covid-19. Selain menggencarkan Rapid Test, Kota Depok kini memiliki Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dengan kapasitas 100 sampel tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) setiap harinya. Dengan demikian, upaya pendeteksian infeksi Covid-19 menjadi lebih akurat,”ujar Mohammad Idris.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru