oleh

Kelurahan Curug Tunjuk RW 02 untuk Lomba RW Sehat

Kelurahan Curug, Cimanggis tunjuk RW 02 mewakilkan kelurahan untuk mengikuti perlombaan RW sehat tingkat kota Depok yang akan diselenggarakan Agustus 2020.

“RW 02 ini mengajarkan kepada masyarakat mengenai pola hidup bersih dan sehat (PHBS).” ujar Lurah Curug Bambang Eko, Kamis (23/07)

Bambang mengatakan, RW 02 akan menata keindahan dan kebersihan dalam lingkungan nya.

RW 02 juga sebelumnya sebagai kampung KB dan mempunyai icon kampung pelangi, serta melakukan kegiatan rutin kerja bakti setiap minggu di masing-masing RT terdiri dari 7 RT dan memiliki program satu rumah satu jumantik.

Ketua RW 02 Mawi mengatakan, setiap kepala keluarga harus sadar untuk satu jumantik demi mencegah adanya sarang nyamuk DBD.

FOTO : Ketua RW 02 M. Mawi

“Sangat optimis mengikuti lomba ini akan bekerja semaksimal mungkin dengan kontribusi para RT dan seluruh warga nya” ungkap mawi saat ditemui di rumahnya.

Dengan hal itu Kasie Kemas Kecamatan Cimanggis Muhammad Suherman menjelaskan bahwa nantinya ada beberapa aspek yang dinilai oleh dewan juri dalam penilaian RW sehat ini.

“Aspek penilaian masih kami diskusikan dengan beberapa pihak. Kalau untuk tim juri, kami melibatkan ASN dan non ASN, perwakilan PKK, Puskesmas, FKKS, FKSD, penyuluh KB dan kemasyarakatan” tuturnya.

(Hisan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru