oleh

Penasehat Maluku Satu Rasa Dukung Idris Jadi Wali Kota Depok Kembali

 

Siaran Depok – Dalam acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu, Mohammad Idris mendapatkan dukungan tampil sebagai Wali Kota di Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Penasehat M1R tingkat (DPC) Dewan Pimpinan Cabang Kota Depok, Mikel Abraham Wattimena atau yang biasa di panggil (bung Mike) di Hotel Bumi Wiyata kota Depok, Sabtu (18/07/2020).

“Keputusan tersebut diambil setelah beberapa orang pimpinan, dan penasihat melakukan doa malam, setelah mendapatkan hasil tersebut maka diputuskannya bahwa, kami (M1R) mendukung bapak Mohammad Idris di Pilkada Depok,” ucap Mikel setelah usai acara Halal Bihalal M1R tersebut.

Menurut Mikel, keputusan yang diambil oleh nya memang tergolong tiba-tiba tanpa terencana, karena diambil setelah dilakukan nya doa. “Yang mana diajarkan oleh umat muslim untuk Salat Tahajud, seperti para habib – habib, melakukan ibadah (Doa) lewat tengah malam, atau pun dini hari,” katanya.

Sosok Idris pun menurut Mikel, miliki kepedulian yang sanggat tinggi terhadap warga Maluku yang berada di kota Depok. Salah satu contoh bentuk kepeduliannya adalah dengan cara pemberian Bantuan Sosial (Bansos) di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Beliau pernah memberikan sumbangan / bantuan paket sembako dan lain-lainnya untuk anak-anak Maluku yang berada di seluruh wilayah Kota Depok,” kata Mikel.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang pada saat itu hadiri dalam acara Halal Bihalal M1R, dan menyatakan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan untuk diri nya tersebut.

“Terima kasih atas apresiasi kepada seluruh teman-teman M1R, kalau memang seluruh teman-teman M1R memberikan dukungan dan support dalam pilkada mendatang,” Jelasnya.

Masih menurut pendapat Idris, ini adalah salah satu bukti bahwa masyarakat kota Depok yang berbeda agama, dan berbeda suku bangsa pun tidak fanatisme terhadap suku-suku tertentu, sehingga inilah yang memang kami harapkan untuk ke depannya, agar kita semua dalam kebersamaan dan dapat mewujudkan Kota Depok yang lebih nyaman lagi. Tegas Idris.

Pada saat ini M1R Salam Sarane DPC kota Depok, secara keseluruhan telah miliki anggota sebanyak 6700 orang.
“Masyarakat Maluku yang berada maupun tinggal menetap di kota Depok ada sebanyak 6700 orang dan akan memberikan dukungan kepada bapak Mohammad Idris, agar dapat menjabat kembali sebagai Wali Kota Depok pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Mikel.

(DIHYLA _ HANNY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru