oleh

Warga Beji Kota Depok Resmikan SMA Negeri Baru

Siaran Depok – Harapan warga untuk memiliki SMA Negeri di wilayah nya kini telah terwujud,
akhirnya di Kecamatan Beji Kota Depok kini telah mempunyai Sekolah SMA Negeri.

Penantian panjang kehadiran Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) Beji Kota Depok akhirnya terlaksana dengan telah diresmikannya SMAN 14 Depok yang sementara menumpang di gedung SMPN 5 Depok, selasa (14/7/2020).

“Alhamdulillah.. Akhirnya terwujud juga impian warga Beji akan kehadiran SMA Negeri yang sudah dinantikan sejak lima tahun lalu. Setelah lulusan SMP kini anak-anak dapat melanjutkan ke SMA Negeri di wilayah sendiri.” kata Ny. Nuraini, warga Kecamatan Beji, Kota Depok usai menyaksikan peresmian dan dibukannya penerimaan siswa SMA N 14 Depok.

Lebih lanjut Ny.Nuraini mengatakan, selama ini siswa lulusan SMP yang berada di Kecamatan Beji harus melanjutkan ke SMA Negeri yang jarak tempuh nya cukup jauh, bahkan sebagian warga menyekolahkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah pinggiran Jakarta Selatan. Walaupun keberadaan SMA N 14 masih menumpang di gedung SMP N 5 Depok tidak menjadi masalah, bagi kami yang terpenting untuk di wilayah Kecamatan Beji telah memiliki SMA Negeri karena dari 12 kecamatan hanya Kecamatan Beji yang belum memiliki SMA.

Sementara itu Kepala sekolah SMAN 14 Depok, Abdul Fatah mengatakan, untuk sementara ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih menumpang di SMP Negeri 5 Depok untuk tahun ajaran baru 2020/2021 yang baru menerima tiga rombongan belajar (rombel) dengan jumlah 36 siswa setiap rombelnya.

“Kedepan tentunya akan dibangun gedung sendiri karena sudah ada tiga titik lokasi yang dipersiapkan untuk pembangunannya,” jelas Abdul Fatah seusai peresmian SMA N 14 Depok.

( DIHYLA _ HANNY )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru