oleh

Kecamatan Cimanggis gencar sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19

siarandepok.com – Sosialisasi mengenai Covid-19 terus di lakukan ditengah penerapan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Cimanggis hal tersebut untuk mencegah kasus penyebaran penyakit Covid-19, salah satunya dengan gencar mensosialisasikan protokol kesehatan.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, salah satu protokol kesehatan di masa pandemi adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah. Selain juga menjaga jarak aman sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Terus kami ajak seluruh lurah dan Satgas Kampung Siaga Covid-19 untuk melakukan sosialisasi. Agar masyarakat terus ingat dalam penerapan protokol kesehatan,”jelasnya yang dikutip dari berita.depok.go.id, Rabu (15/07/20).

Beliau berkata, pihaknya mengajak lurah dan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW dalam pelaksanaan sosialisasi. Kenapa demikian, pilahk RW yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat oleh karena itu kami tidak bosan bosannya mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan.

Beliau juga menambahkan, pihaknya bersama Puskesmas di kecamatan Cimanggis rutin sealu melakukan pemantauan ke seluruh wilayah. Jika ada masyarakat yang reaktid terhadap Covid-19, pihaknya segera melakukan isolasi ke rumah sakit.

“Kalau ditemukan warga reaktif, segera kami isolasi di rumah sakit untuk meminimalisir penyebaran. Karena, penularan di lingkungan keluarga lebih cepat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru