oleh

Gelar Halal BI Halal, MUI Kecamatan Pancoran Mas Evaluasi dan Susun Program Kerja

 

Siaran Depok- Dalam  rangka mengaktifkan kembali program kerja yang sempat tertunda selama masa Pandemi Covid 19 dimana diberlakukannya PSBB kurang lebih 3 bulan lamanya, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengadakan Halal bilhalal yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di RM. Bakoel Samara Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (11/07/2020).

Menurut Ketua MUI Kecamatan Pancoran Mas, KH.Arief Rahman Hakim, kegiatan ini salah satunya untuk merencanakan kegiatan subuh keliling 100 Masjid.

“Insya Allah kegiatan Subuh keliling yang ke 100 nanti kita akan ada acara dalam bentuk yang besar,” ujar Kiai Arief Rahman Hakim.

Sementara itu Camat Pancoran Mas, Utang wardaya menjelaskam kegiatan halal bihalal sekaligus rapat koordinasi MUI Kecamatan Pancoran Mas ini tetapemperhatikan protokol kesehatan dan jaga jarak.

“Kegiatan ini mereview kembali program yang tertunda selama masa pandemi Covid-19 selama tiga bulan dan mengaktifkan lagi program atau kegiatan rutin yang sudah berjalan terutama Subuh Keliling (subling),” kata Utang Wardaya.

Utang mengatakan, sebanyak 77 masjid yang sudah dikunjungi dalam kegiatan subling dalam rangka pembinaan sosial, keagamaan memberdayakan ummat, agar bisa aktif lagi dengan suasana baru.

“Kebiasaan baru, semangat baru tatanan kehidupan yang lebih sehat dan produktif,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Rapat Koordinasi MUI Kecamatan Pancoran Mas juga dijadikan sebagai sarana untuk memberikan masukan ke komisi DPRD Kota Depok terkait proses pendidikan dan kegiatan belajar anak selama suasana covid-19.

“Proses adaptasi, efektivitas belajar dan pembentukan karakter akhlak anak didik tetap tercover selama pembelajaran jarak jauh,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru