oleh

Perkuat Peran Keluarga, Idris Himbau Harganas bukan seremonial belaka

Siaran Depok- Masih ditengah pandemi Covid 19, keluarga mempunyai peranan penting dalam melindungi dan menjaga anggotanya dengan banyak melakukan kegiatan stay at home. Peranan ini kembali diingatkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Rabu (01/07/2020).

Mohammad Idris meminta masyarakat agar Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, tidak hanya bersifat seremonial. Namun, dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat peran keluarga.

“Setiap tahunnya kita selalu memperingati Harganas. Peringatan ini bisa juga dijadikan sebagai momentum mempererat ikatan kasih antara suami istri, maupun orang tua dan anak. Jadikanlah sebagai pemicu untuk meningkatkan pemahaman keluarga,” tutur Mohammad Idris.

Dikatakannya, setiap individu yang telah berkeluarga juga harus memahami delapan fungsi keluarga. Seperti, fungsi keagamaan, fungsi kasih sayang, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi, fungsi perlindungan, fungsi mewariskan, memupuk dan mengembangkan budaya bangsa serta fungsi ekonomi dan fungsi pelestarian lingkungan.

 

“Fungsi agama sangat penting. Keluarga yang baik, didasari dari agama yang kuat. Untuk itu keberadaan tokoh agama di masyarakat sangat dipenting, karena iman dan cinta harus dipupuk sejak dini,” paparnya.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru