Kalender Pendidikan PAUD Di Mulai Juli 2020

oleh -118 views

Siaran Depok –  Penerimaan Peserta Didik Baru tingkatan Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) terus di lakukan sampai tanggal 27 Juni, hal tersebut di lakukan agar bisa memutus mata rantai COVID-19.

“Tahun ajaran baru masuk secara akademik, secara kalender pendidikan masuk 13 juli 2020, masuk sekolah hitungan dari kalender pendidikan, tapi sekarang tidak boleh tatap muka, tetap dirancang melalui pembelajaran jarak jauh dalam jaringan (Daring) ”ujar Abdul muthalib Kasi PAUD & TK Dinas Pendidikan Kota Depok di Balai Kota Depok, Selasa (16/06/2020)

Pria yang akrab disapa pa Abu ini mengatakan kalo COVID-19 ini belum ada penurunan kemungkinan sampai Desember siswa dan siswi ini di rumahkan, untuk pembelajarannya sendiri tergantung setiap lembaga punya kebijakannya masing-masing.

“Semuanya di rancang oleh lembaga masing-masing ada yang menggunakan Zoom, ada yang menggunakan You Tube, tapi secara umum Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan bahan ajar dengan berbagai macam media yang di siapkan.” Ujarnya.

Sebagai informasi jika nantinya siswa di rumahkan sampai Desember, pemerintah sudah siap, dengan pedoman pembelajaran melalui dalam jaringan (Daring). Tetapi semua kembali lagi kepada setiap lembaga tersebut, untuk menyesuaikan kemampuan dari sekolah dan orang tua siswa.

Beliau juga menambahkan untuk menjaga kesehatan baik bagi siswa maupun orang tua siswa, seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan makan makanan yang sehat.

Penulis : Ilham Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *