HILMI FPI Salurkan 9 Bilik Tes Swab Gratis ke Beberapa Rumah Sakit di Jakarta

oleh -28 views

Siaran Depok – Mengingat kebutuhan APD untuk tenaga medis yang tinggi dalam menangani pasien COVID-19, HILMI FPI bersama PT. Seven Gates Indonesia pun akhirnya memproduksi sendiri Alat Pelindu Diri berupa Bilik Tes Swab.

Guna mengurangi kebutuhan APD serta solidaritas sesama anak negeri, bilik tes swab yang diproduksi secara mandiri itu telah dibuat sedikitnya sebanyak 9 box yang dilengkapi dengan filterisasi dan penyegar udara.

Harapannya, tingginya kebutuhan APD terutama pakaian hazmat yang sekali pakai dapat berkurang. Selain itu, tenaga medis tampil dengan melindungi diri mereka sendiri di balik bilik uji swab tes virus agar lebih baik saat memeriksa para pasien baik yang positif maupun terduga COVID-19.

Bilik tes sawab ini dibuat HILMI FPI bersama Habib Hasan salah satu rekan yang perduli dengan kondisi yang terjadi saat ini dan bilik ini diadopsi dari tim medis Korea Selatan.

Bilik tes swab itu kemudian dipesan oleh PT. Seven Gates Indonesia sebanyak 15 Bilik Tes Swab COVID-19 melalui HILMI FPI.

Sedikitnya 9 bilik swab booth telah disalurkan secara gratis ke sembilan (9) rumah sakit yang berada di Jakarta, diantaranya RSUD Tanah Abang, RSUD Tugu Koja, RSU Adhyaksa, RSUD Jatipadang, RSUD Kalideres, RSUD Kembangan, RSUD Pesanggrahan, RSUD Sawah Besar dan RSUD Kebayoran Baru. Sedangkan 6 sisanya akan kembali disalurkan dalam waktu dekat.

Penyaluran ini merupakan permintaan dari setiap rumah sakit yang telah terdaftar.

(DIHYLA_HANNY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *