HILMI FPI Gresik Salurkan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina

oleh -30 views

Siaran Depok- GRESIK – Kebutuhan APD menjadi hal terpenting bagi tenaga medis sebagai antisipasi dan alat perlindungan selama bertugas. Melihat APD yang begitu diperlukan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hilal Merah Indonesia (HILMI) – Front Pembela Islam (FPI) Gresik pun menyalurkan bantuan APD ke Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Kabupaten Gresik, pada selasa (02/06/2020).

Bantuan berupa 1 Pcs Aerosolbox yang dibuat sendiri oleh HILMI FPI Gresik, 200 Masker Kain, dan 50 Pcs Face Shield (Pelindung Wajah) dibawa oleh Ketua HILMI FPI Gresik Al-Habib Muhammad Zainul Bilfagih dan ditemani Al-Habib Idrus Al-Jufri (Sekretaris HILMI Gresik) serta Al-Habib Abubakar Al-Kaff () kemudian disalurkan dan diterima langsung oleh dr. Endang Puspitowati, Sp.THT-KL selaku Direktur RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik.

Rumah Sakit Ibnu Sina Kabupaten Gresik ini salah satu pelayanan kesehatan yang dijadikan rujukan dalam merawat pasien COVID-19.

Selain RSUD Ibnu Sina Gresik, beberapa pelayanan kesehatan lainnya juga jadi sasaran penyaluran APD seperti RS Fatma Medika dan RS Rahmi Dewi.

Sedikitnya 9800 masker, 50 Face Shield dan 1 Aerosolbox telah disalurkan oleh DPW HILMI FPI Gresik, baik ke tiga rumah sakit tersebut juga saat kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah.

(DIHYLA_HANNY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *