oleh

Pemkot Depok Siapkan Sanksi Pidana Bagi Pelanggar Aturan PSBB

Siaran Depok- Pemerintah Kota Depok telah menyiapkan sanksi pidana bagi mereka yang nekat melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aturan itu telah disahkan dalam bentuk peraturan wali kota nomor 32 tahun 2020.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, dalam Peraturan Wali Kota atau Perwa 32 diatur tentang sanksi administratif berupa teguran lisan, teguran tertulis,pembubaran dan penghentian sementara kegiatan.

“Selain dikenakan sanksi administrasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), pelanggaran terhadap pelaksanaan PSBB dapat dikenakan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya dilansir pada Rabu 6 Mei 2020.

Dadang mengungkapkan, tata cara pengenaan sanksi administratif sebagaimana dimaksud pada ayat (2) ditetapkan lebih lanjut oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok.

“Peraturan Wali Kota ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan.” ujar Dadang.

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) bersama aparat TNI-Polri di Kota Depok juga semakin gencar melakukan sosialisasi dan penyisiran pada sejumlah toko atau tempat-tempat yang memicu keramaian.

Tak sedikit toko atau tempat tersebut disegel petugas dan diminta untuk tutup sementara waktu. Kebijakan ini tidak berlaku di antaranya untuk toko atau tempat penyedia kebutuhan pokok manusia dan hewan, fasilitas kesehatan, bank, bengkel dan tempat atau toko komunikasi/informasi.
(DIHYLA_HANNY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru