Menu

Gulirkan Nyaba Tetangga Online, Idris Ajak Warga Peduli Ditengah Pandemi

  Dibaca : 83 kali
Gulirkan Nyaba Tetangga Online, Idris Ajak Warga  Peduli Ditengah Pandemi

Siaran Depok- Dalam rangka mengetahui kondisi warga ditengah pandemi Covid 19, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengeluarkan Instruksi no.3 tahun 2020 tentang program peduli terhadap Tetangga (Nyaba Tetangga Online) yang diterbitkan pada 3 Mei 2020.

“Segera ajak warga untuk melaksanakan program peduli terhadap Tetangga atau Nyaba tetangga Online, untuk mengetahui kondisinya apakah dalam kondisi baik atau membutuhkan bantuan,” ujar Mohammad Idris.

Dikatakannya dalam pelaksanaannya, Ketua RT diharapkan mengaktifkan media sosial yang melibatkan seluruh warga yang tinggal atau berdomisili di lingkungannya. Ketua RT harus aktif menanyakan kondisi warga.

“Dengan Nyaba Tetangga Online diharapkan warga juga bisa tahu kondisi kesehatan tetangganya masing-masing, dan jika ada warga yang sakit, mohon RT proaktif menanyakan kondisi terkini warga tersebut,” ujar Idris.

Idris melanjutkan jika ada warga yang mengalami gejala COVID 19, pengurus RT segera lapor ke Satgas Kampung Siaga Covid-19. Program Nyaba Tetangga Online ini lanjut Idris juga bisa meningkatkan kepedulian sesama terhadap warga yang terkena dampak secara ekonomi. Tetangga terdekat yang memiliki kelebihan rezeki diimbau untuk membantu tetangganya yang kekurangan.

“Kami berharap warga saling mengingatkan dan memperhatika juga protokol kesehatan Covid 19, dalam pelaksanaannya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjaga perilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS),” pungkas Mohammad Idris.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!