Menu

Waspada Terhadap Kejahatan Jalanan, Meski Di Siang Hari

  Dibaca : 115 kali
Waspada Terhadap Kejahatan Jalanan, Meski Di Siang Hari

Siaran Depok- Kasus kejahatan jalanan dengan modus rampas tas dari dalam mobil kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, para pelakunya bahkan secara terang-terangan melakukan aksinya di tempat keramaian.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Mukhtar, Kecamatan Bojongsari, Depok sekira pukul 10:30 WIB, Selasa 5 Mei 2020. Kejadian itu viral di media sosial lantaran terekam kamera warga yang sedang melintas.

Dalam rekaman terlihat, pelaku berjumlah dua orang. Mereka datang berbocengan menggunakan satu motor dan langsung memepet mobil minibus jenis Inova warna silver yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Tanpa banyak basa-basi, salah satu dari pelaku kemudian turun dari motor dan langsung masuk melalui kaca jendela bagian tengah. Pelaku merampas tas yang dipegang penumpang wanita di mobil tersebut.

Sang sopir yang mengetahui hal itu langsung berusaha menyelamatkan korban hingga akhirnya terjadilah aksi kejar-kejaran dengan si pelaku.

“Dia langsung mecahin kaca dan masuk ke dalam. Saya lari keluar saya kejar berantem, temannya jagain motor. Saya berantem sama yang ambil barang, pasa saya berhasil ambil lagi tas saya duitnya berhamburan tapi dibantuin warga dipungutin lagi,” kata Lilo, saksi yang sempat duel dengan salah satu pelaku

Dalam kejadian ini pelaku sempat terkepung massa. Namun sayangnya, bandit jalanan itu berhasil lolos lantaran rekannya mengeluarkan pistol dan membuat massa ketakutan.

Lilo menduga, para pelaku telah membuntutinya sejak sang majikan keluar dari bank. Menurut keterangan saksi, uang yang nyaris dibawa kabur pelaku jumlahnya mencapai sekira 80 juta.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Komisaris Suprasetyo mengaku, pihaknya sampai saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

“Jadi menurut keterangan yang kami dapat, pelaku mengambil barang berharga milik korban dengan di dahului memecah kaca mobil dan menodongkan pistol. Saat ini kasusnya sedang kami selidiki guna memburu para pelakunya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!