oleh

Lowongan Relawan Kesehatan Covid-19 Dibuka Dinkes Banjarmasin

Siarandepok –  Untuk Melawan Merebaknya Virus Corona, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan membuka Rekrutmen relawan kesehatan covid-19, dalam Rekrutmen tersebut dibutuhkan kriteria umum, dokter umum sebanyak lima orang dan perawat sebanyak 50 orang. Sedangkan kriteria khusus yang diminta adalah melampirkan surat keterangan sehat dari dokter, memiliki BPJS kesehatan aktif, surat izin dari keluarga, dan bersedia ditempatkan untuk menangani covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi rekrutmen sudah berjalan satu minggu yang lalu dan sampai batas akhir yang tidak ditentukan, Rabu (22/4/2020).


Dia menjelaskan, untuk saat ini yang sudah mendaftar menjadi relawan dokter berjumlah dua orang, satu dokter sudah dipekerjakan dan satu lagi dipersiapkan. sedangkan perawat, ada 16 orang.

Dalam kondisi seperti saat ini, pihaknya sudah memperkerjakan para relawan di rumah sakit, sebagian di tempatkan di rumah sehat karantina. Saat ini relawan yang dibutuhkan sudah terpenuhi, sedangkan yang belum terpenuhi tenaga kerja bagian administrasi.

Dibukanya pendaftaran rekrutmen ini, untuk mempersiapkan untuk menghadapi jika terjadi lonjakan pasien covid19.

“Melihat perkembangan kasus ini kita paling tidak punya kesiapan sumber daya manusia terlebih dahulu sehingga ketika terjadi peningkatan kasus, kita sudah tidak kaget lagi,” ujarnya.

 Machli Riyadi  menuturkan, untuk gaji yang diterima setiap relawan Dokter adalah Rp 3,5 juta per bulan, sedangkan perawat mendapat gaji Rp 2,9 juta per bulan.


Dirinya berharap, penyebaran virus corona cepat berlalu dan diharapkan masyarakat berperan dalam pemutusan penyebaran covid-19.

“Harapan covid-19 ini cepat berlalu yang kedua peran serta masyarakat dan dukungannya  terhadap upaya-upaya memutus rantai  penularan ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru