Menu

Manfaat air Jeruk Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  Dibaca : 81 kali
Manfaat air Jeruk Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Siarandepok – Siapa yang tidak mengetahui buah yang cantik, berwarna kuning ini. Buah lemon memiliki rasa yang asam. Walaupun begitu, buah ini kaya akan manfaat, manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan. Lemon memiliki kandungan asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika lemon memang memberikan banyak manfaat.

Manfaat tersebut antara lain, menyehatkan jantung, kandungan vitamin C yang sangat tinggi berguna untuk mencegah resiko terkena penyaki jantung. Karena kekurangan vitamin C di dalam darah bisa mengarah pada penyakit-penyakit serius yang berhubungan dengan jantung seperti stroke dan serangan jantung. Selain itu, lemon memiliki serat tinggi yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

Selanjutnya, membantu menurunkan berat badan, kandungan asam sitrat yang sangat tinggi pada buah jeruk lemon dapat menurunkan berat badan secara cepat dan drastis. Banyak yang percaya buah ini mampu menurunkan berat badan. Mengonsumsi segelas air hangat yang telah dicampur dengan perasan jeruk lemon setiap pagi hari dapat menghindarkan tubuh  dari obesitas atau kelebihan berat badan. Tapi kamu harus ingat tidak ada makanan atau minuman yang benar-benar bisa menurunkan berat badan secara signifikan. Kamu harus mengombinasikan konsumsi minuman atau makanan sehat dengan program penurunan berat badan yang jadi pilihanmu.

Manfaat lainnya seperti menurunkan stress, menjaga kesehatan mulut, menghilangkan keriput, menghilangkan kulit belang, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, detoksifikasi hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!