oleh

RW1, Curug Inisiatif Gelar Paket Sembako Murah

Siarandepok – Pada Minggu, 19 April, digelarnya sembako murah oleh pengurus RW1 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, untuk masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi virus Korona (Covid-19).

H. Muhammad Maulana selaku Ketua RW1, mengatakan, pihaknya menggelar sembako murah ini atas dasar inisiatif pengurus lingkungan bersama masyarakat mampu di lingkungan. Sembako murah digelar di tiap RT di lingkungan RW1.

“Sembako murah yang kami gelar bukan bantuan dari Pemerintah Kota (pemkot) Depok, namun inisiatif masyarakat mampu dilingkungan kami,” ujar Maulana.

Maulana menjelaskan, untuk masyarakat kurang mampu dapat membeli paket sembako murah dengan harga terjangkau yaitu, Rp20 ribu. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, teh, serta mi instan. Apabila dijual dengan harga normal, satu paket sembako seharga Rp60 ribu.

Rencananya, pihaknya akan menggelar sembako murah kembali, jika terdapat masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan paket sembako murah, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat secara merata di RW1.

Sementara itu, Ketua RT2/1, Apih Supriatna menuturkan, pihaknya menyediakan 80 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak ekonomi. Dalam pemberiannya, pengurus lingkungan tetap memperhatikan Social Distancing, menggunakan masker, dan menjaga jarak antara pengurus lingkungan maupun masyarakat yang ingin membeli.

Sebelumnya, lanjut Apih pengurus lingkungan RT2/1 telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat. Hal itu guna menghindari penyebaran virus Korona. Bahkan, sosialisasi terkait virus tersebut juga dilaksanakan.

“Kami berusaha membantu masyarakat terdampak ekonomi dan mencegah penyebaran virus Korona,” tutup Apih. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru