oleh

Setiap Harinya 500 Nasi Box Diberikan PMI Depok Untuk Warga Yang Membutuhkan

Siarandepok – Saat ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka Dapur Umum, sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak virus Corona. Sebanyak 500 nasi box akan disediakan setiap harinya dan diberikan pada yang membutuhkan.

“Dapur Umum ini kami dirikan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, untuk membantu warga yang masih bekerja di luar. Khususnya Ojek Online (Ojol) dan supir angkutan umum,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di Balai Kota, Kamis (16/04).

Dudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembagian tugas dengan tim Tagana untuk pendistribusiannya. Adapun wilayah yang dijangkau antara lain, Stasiun Depok Lama, Jalan Kartini, Terminal Depok, Jalan Margonda Raya, Jalan Dewi Sartika dan sekitarnya.

“Kami distribusikan 500 nasi box setiap hari pada jam makan siang, dibantu oleh Dishub dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan. Kegiatan akan dilakukan hingga H-1 Ramadan,” katanya.

Dirinya menambahkan, terdapat 24 relawan yang bertugas secara bergantian di Dapur Umum ini. Mulai dari pukul 03.00 pagi hingga selesai. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga pandemi Corona bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru