oleh

190 Orang Sudah Test Swab PCR di Labkesda, Ini Kata Walikota Depok

Siarandepok – Tercatat sebanyak 190 orang telah diperiksa dengan metode Swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

“Ratusan orang yang diperiksa ini adalah yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Dalam Pengawasan (PDP), orang yang hasil rapid test positif dan tindak lanjut dari kasus positif PCR,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kamis (16/4).

Idris mengatakan, untuk diteliti lebih jauh lagi, saat ini sampelnya telah dikirim ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) serta Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Dengan rincian, BBTKLPP sebanyak 153 sampel dan RSUI 37 sampel. 

“Alhamdulillah, kita dapat mengirimkan sampel Swab PCR ke RSUI, sehingga bisa membantu percepatan hasil pemeriksaan,” katanya. 

Dirinya juga menyebutkan, perkembangan kasus ODP di Kota Depok sebanyak 2.059 orang  dan PDP 657 orang. 

Dia menambahkan, saat ini untuk PDP yang meninggal berjumlah 39 orang. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

“Untuk kasus konfirmasi sebanyak 147 orang, sembuh 11 orang, dan meninggal dunia menjadi 15 orang. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) 695 orang,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru