Patuhi Peraturan, Pengendara Motor di Depok Gunakan Masker

oleh -89 views

Siarandepok –  Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kondisi arus lalu lintas di Kota Depok, terpantau sepi. Kendaraan kebanyakan didominasi oleh motor. Kompol Sutomo selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, mengatakan pengendara mengalami penurunan sebesar 70 persen.

“Dari hasil pemantauan memang paling banyak pengendara motor tapi rata-rata sudah mematuhi aturan, menggunakan masker. Begitu juga pengendara mobil sudah mengerti harus menjaga jarak, terlihat seluruhnya sudah paham terkait PSBB ini,” kata Sutomo saat dikonfirmasi, Minggu, 12 April 2020.

 

 

Dia menjelaskan, diharapkan pengedara memahami kondisi wabah corona, saat aturan tersebut dilaksanakan. Sehingga ada baiknya mereka tinggal di rumah dan hanya keluar dalam kondisi mendesak.

“Nantinya, petugas akan disiagakan selama 24 jam untuk menghimbau masyarakat mematuhi aturan PSBB,” jelas Sutomo.

 

Polres Metro Depok telah menyiapkan lima pos Satuan Lalu Lintas yang berdiri di sejumlah Stasiun KRL, di antaranya Stasiun Depok Lama, Stasiun Depok Baru, Citayam, Pocin, dan Universitas Indonesia.

“Untuk pos lainnya kita sebar juga di 13 titik jalan, diperkirakan ada penambahan lagi melihat ada beberapa jalan yang menjadi akses untuk menerobos ke Kota Depok. Jadi kemungkinan ada 22 titik pos disiagakan,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *