Menu

IPEMI Kota Depok Produksi APD

  Dibaca : 79 kali
IPEMI Kota Depok Produksi APD
Produksi alat pelindung diri (APD) di Cut Nyak Konveksi Depok, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020). Konveksi di bawah naungan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia cabang Depok ini memproduksi 100 APD perhari pesanan dari berbagai rumah sakit untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Siaran Depok – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok turut dalam membuat alat pelindung diri (APD) untuk memenuhi permintaan APD dari sejumlah instansi rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan wabah Covid-19. Ketua IPEMI Kota Depok Rosmawary Ismail mulai menggerakkan anggotanya untuk membuat APD dan masker setelah wabah Covid-19 merebak dan meluas di Indonesia.

“Kita mulai dari tanggal 30 Maret, awalnya kami diminta untuk membuat APD khusus untuk Kota Depok saja, itu ada 600 APD yang harus dipenuhi,” kata Rosmawary saat ditemui di Cut Nyak Konveksi Depok, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020).  Setelah itu Rosmawary mulai menawarkan APD produksi anggotanya ke sejumlah instansi yang juga membutuhkan APD. Gayung bersambut, pesanan APD pun datang ke IPEMI Kota Depok. “Ada sekitar 4 konveksi yang berada di bawah naungan IPEMI yang membuat APD, rata-rata setiap konveksi mampu memproduksi 100 APD setiap harinya,” kata Rosmawary.

APD yang dibuat menggunakan bahan spunbond 70 gram dan untuk sekali pakai. Terkait bahan baku Rosmawary mengaku mencarinya melalui online. “Kami (IPEMI) mengarahkan anggota kami untuk saat ini agar beralih memproduksi masker ataupun APD dulu. Karena jika bertahan dengan memproduksi produk fashion maka dikhawatirkan akan merugi,” jelas wanita yang sudah menjalani bisnis fashion dalam 3 tahun terakhir. Ada sekitar 10 karyawan yang berkerja membuat APD. Rosmawary mengaku pesanan terus berdatangan dan kadang mereka harus dikejar target harian. “APD memang sangat dibutuhkan saat ini, jadi pesanan terus saja ada tiap harinya,” kata Rosmawary. Rosmawary mengatakan APD dijual dengan harga di kisaran Rp 110.000 sampai Rp 135.000, tergantung dengan ketersediaan bahan.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!