Menu

Tak Ada Karantina Wilayah, Depok Berdayakan Kampung Siaga COVID-19

  Dibaca : 134 kali
Tak Ada Karantina Wilayah, Depok Berdayakan Kampung Siaga COVID-19

Siaran Depok – Pemerintah Kota Depok tidak melakukan karantina wilayah untuk mencegah pandemi Corona. Sebaliknya, Pemkot Depok membentuk kampung siaga COVID-19.

“Menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Gubernur Jawa Barat bahwa untuk saat ini tidak ada kebijakan karantina wilayah,” kata Idris dalam siaran persnya, Senin (30/3/2020).

Untuk menghambat penyebaran virus mematikan tersebut, Forkopimda Kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membentuk ‘Kampung Siaga COVID-19’ di Kota Depok.

“Mekanisme dan teknis pengaturan akan disampaikan secepatnya, kebijakan-kebijakan lainnya di bidang pencegahan dan penanganan tetap dijalankan secara¬†extra-ordinary,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Idris menyampaikan terima kasihnya kepada tenaga medis yang menangani pasien Corona di Kota Depok. Ia juga mengimbau warga agar lebih waspada akan penyebaran virus Corona.

“Kepada tenaga kesehatan kami sampaikan ribuan terimakasih penghargaan setingginya atas perjuangan dan pengorbanan yang diberikan dan kepada seluruh warga Kota Depok agar ekstra-waspada dalam menghadapi penyebaran COVID-19,” tandas Idris.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!