Menu

Kenali Tahi Lalat Normal dan Tahi Lalat Penyebab Kanker Kulit

  Dibaca : 38 kali
Kenali Tahi Lalat Normal dan Tahi Lalat Penyebab Kanker Kulit

Siarandepok – Setiap orang pasti memiliki tahi lalat di bagian wajah ataupun tubuh. Ada yang memiliki banyak tahi lalat atau hanya beberapa saja. Kadang kita merasa rishi jika memiliki banyak tahi lalat, terutama tahi lalat yang menonjol atau tidak datar. Namun, tahukah kalian. Tahi lalat dikategorikan dalam 2 kategori, yang pertama tahi lalat normal dan yang kedua adalah Tahi Lalat yang dapat menyebabkan kanker kulit.

 

 

Mendengar kata kanker kulit, tentunya membuat ke khawatiran bagi kita yang memiliki tahi lalat. Namun, tidak perlu khawatir. Tidak semua tahi lalat dapat menjadi penyebab kanker kulit. Berikut adalah perbedaan, bagaimana mengenali tahi lalat normal atau tahi lalat yang dapat menyebabkan kanker kulit :

 

 

  1. Tahi lalat normal berwarna merata keunguan, hitam pekat, kecokelatan, dan kemerahakan. Selain itu tahi lalat normal dapat menyatu rata dengan kulit, timbul terangkat, atau bahkan mengeluarkan rambut
  2. Tahi lalat kanker kulit biasanya baru muncul setelah mengalami masa remaja awal. Tahi lalat ini dapat tumbuh, dari awal yang hanya datar rata dengan kulit, kemudian menjadi tumbuh dan membesar. Jika tahi lalat anda mengalami perubahan bentuk, warna, ukuran, dan tahi lalat anda tidak seperti tahi lalat anda yang lainnya. Sebaiknya anda perlu berkonsultasi diri pada dokter anda.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!