Menu

Yoga, Alternatif Olahraga di Dalam Rumah

  Dibaca : 30 kali
Yoga, Alternatif Olahraga di Dalam Rumah

Siarandepok.- Di saat genting seperti ini. Rasanya tidak mungkin kita berolahraga di luar rumah. Hal ini dikarenakan virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, ada alternatif olahraga yang aman dan bisa dilakukan di dalam rumah yaitu yoga. Sebagian dari kita menganggap bahwa olahraga itu harus menggerakan tubuh dan harus keluar rumah. Namun, ternyata yoga juga termasuk dalam kategori olahraga, loh. Yoga dapat membantu kondisi mental, emosional, dan spiritual menjadi lebih baik. Tak hanya itu saja, jika kita melakukan yoga banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dan tentunya yoga bisa dilakukan di dalam rumah. Manfaat tersebur antara lain :

  1. Memperlancar Aliran Darah

Melakukan yoga setiap pagi atau sore, dengan durasi waktu kurang lebih selama 45 menit, ternyata mampu memperlancar aliran darah. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa sekaligus mendapatkan ketenangan dalam pikiran.

 

 

 

  1. Mengontrol Nafsu Makan

Berolahraga yoga mampu mengatur emosi dan juga mengatur pernapasan. Ketika kita mampu mengatur pernapasan dengan baik, secara tidak langsung kita juga bisa mengontrol atau mengatur diri saat napsu makan besar sedang melanda.

 

 

 

  1. Mengurangi Stres

Sehari bekerja mampu membuat kita merasa lelah dan juga stres. Namun, tidak perlu khawatir, dengan yoga kita bisa dapat ketenangan. Karena yoga dipercaya mampu menenangkan pikiran, membuat jiwa jauh lebih rileks, dan mampu mengurangi kortisol. Kortisol merupakan hormon yang timbul ketika kita sedang merasa stres.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!