Menu

Bertambah 3 Orang Positif Covid 19 di Depok

  Dibaca : 28 kali
Bertambah 3 Orang Positif Covid 19 di Depok

Siarandepok – Tim Gugus Tugas penangganan Covid 19 Kota Depok, mengakui terdapat peningkatan warga yang positif Covid-19. Sebelumnya warga yang positif corona sebanyak 10, namun bertambah menjadi 13 orang.

“Dalam satu hari ini ada penambahan sekitar tiga orang pasien yang dinyatakan positif terkena Covid 19 sehingga total jumlah warga Kota Depok yang positif 13 orang pasien,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Ketua I Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Depok, Dadang Wihana, Minggu (22/03/2020).

 

 

Dia mengatakan, dari 13 kasus Corona tersebut tidak seorang pun meninggal dan empat di antaranya sembuh. Sedang warga yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 87 orang, yakni sembilan kasus ditangani dan 78 orang diawasi.

Menurutnya, untuk pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 393 orang. Selesai ditangani ada 182 orang, kasus sedang yang masih dalam pemantauan petugas kesehatan 211 kasus.

 

 

Sidik Mulyono selaku Kadiskominfo Kota Depok, mengatakan, dirinya mengusulkan kepada Wali Kota Depok dan Ketua Gugus Tugas, mengingat sekarang ini warga sudah banyak yang menerima info PDP maupun terkonfirmasi dari pihak lain. Mungkin sudah saatnya menerapkan transparansi data Covid-19 ini. Karena masyarakat sekarang sudah paham, dan melakukan isolasi diri maupun isolasi komplek seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa RW.

Tentunya dengan mengetahui data tersebut, selain tetap waspada, warga juga berempati membantu keluarga untuk memenuhi kebutuhan logistik selama isolasi.

“Dengan demikian, dampaknya akan lebih mengurangi beban petugas medis dan RS yang sekarang ini sudah penuh. Nomor 112 dan 119 dapat difungsikan sebagai telemedis bila diperlukan untuk konsultasi warga, dan dokter IDI sudah siap membantu mendukung program telemedis ini,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!