Cegah Penyebaran Virus Corona, SMP Tirtajaya Produksi Hand Sanitizer dan Disinfektan Herbal

oleh -209 views

Siaran Depok- Masifnya penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Indonesia serta Dunia membuat siswa SMP Tirtajaya terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat.

Menghadapi kelangkaan hand sanitizer dipasaran maka SMP Tirtajaya bersama KISS (Karya ilmiah Siswa dan Santri) dibawah bimbingan Insinyur Wasno (alumni Tekhnik Kimia Universitas Riau, Politeknik Bandung, UNDIP, UI) serta didukung fasilitas laboratorium yang ada membuat hand sanitizer herbal dengan 3 Varian untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Hand Sanitizer herbal ini variannya yaitu SOS (sirih orange sanitizer), 3 S (sirih sereh sanitizer), AAS (alkohol aloera Vera sanitizer)

Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, SMP Tirtajaya akan membagikan hand sanitizer herbal serta akan melakukan penyemprotan Disinfektan herbal kepada masyarakat sekitar.

Pembagian hand sanitizer herbal dan penyemprotan disinfektan herbal ini masih dalam jumlah sedikit serta bekerjasama dengan Komunitas (KLIMIS). Hal ini karena terbatasnya dana produksi hand sanitizer herbal dan disinfektan herbal tersebut.

SMP Tirtajaya pun membuka kesempatan bagi Donatur yang peduli lingkungan untuk ikut serta membantu mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) melalui pembuatan Hand Sanitizer herbal dan Disinfektan Herbal serta gerakan sosialnya dengan mendatangi SMP Tirtajaya Di Jalan RRI, Kp. Serab,Tirtajaya, Sukmajaya Kota Depok atau menghubungi : Arum (0857-8174-4448)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *