Menu

5 Manfaat Mengonsumsi Yoghurt

  Dibaca : 74 kali
5 Manfaat Mengonsumsi Yoghurt

Siarandepok – Yoghurt, siapa yang tidak mengenal kata yoghurt. Minuman ini sangat terkenal dipenjuru dunia. Rasa asam dari yogurt memiliki ciri khas tersendiri bagi yang mengonsumsinya. Tahukah kalian? Yoghurt merupakan produk dari olahan susu yang sudah di fermentasi. Rasa asam yoghurt berasal dari bakteri Bifidobacterium sp, Lactobacillus sp atau bakteri Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus.

Di balik rasanya yang asam terdapat banyak manfaat yang tergandung dalam yoghurt jika kita mengonsumsinya. Tidak hanya manfaat untuk kesehatan tetapi juga manfaat untuk kecantikan. Manfaat tersebut antara lain:

  1. Cepat Sembuh dari Infeksi

Ketika kita sakit daya tahan tubuh akan melemah, sehingga membuat badan kita lemas dan sulit beraktifitas. Ternyata mengonsumsi yoghurt saat sedang sakit dapat mempercepat penyembuhan dan membuat tubuh kebal terhadap infeksi, hal ini bisa terjadi karena di dalam yoghurt mengandung zinc, selenium, dan magnesium.

 

 

  1. Menurunkan Berat Badan

Sebagian dari wanita sulit untuk menurunkan berat badan. Bagi yang ingin menurunkan berat badan tidak perlu khawatir. Yoghurt bisa menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan, mengapa? Karena di dalam yoghurt mengandung mineral dan senyawa yang mampu mengatasi lemak jahat. Lemak dalam tubuh akan di proses menjadi feses. Tidak hanya itu, yoghurt jg memberikan efek kenyang lebih lama sehingga perut tidak sering merasa lapar.

  1. Melancarkan Pencernaan

Yoghurt meluas dan terkenal karena manfaatnya yang mampu melancarkan pencernaan, sudah terbukti ketika kita mengonsumsi yoghurt pencernaan kita akan lanca;r dikarenakan di dalamnya mengandung bakteri probiotik yang dapat menyeimbangkan mikroflora pada usus sehingga penceraan lancar dan aman.

 

 

  1. Membuat Kulit Cerah

Perlu diketahui asam laktat pada yoghurt mampu membuat kulit lembut, bersih, dan bercahaya. Hal ini bisa terjadi karena terdapat proses pengelupasan pada sel kulit mati, sehingga wajah terbebas dari keriput, tetap cerah dan juga glowing.

  1. Menguatkan Tulang

Manfaat yoghurt yang terakhir adalah mampu menguatkan tulang, mengapa? Karena yoghurt memiliki kalsium yang sangat tinggi, kandungan ini sangat diperlukan untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Selain itu yoghurt mengonsumsi yoghurt dalam mencegah penyakit osteoporosis, karena selain kalsium yohurt juga mengandung vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang.

Perlu diingat. Mengonsumsi yoghurt tidak boleh berlebihan, loh. Kita dianjurkan untuk mengonsumsi yoghurt sebanyak 1—2 kali sehari. Yoghurt bisa digunakan sebagai sarapan pagi hari atau sebagai cemilan ketika siang hari dan yoghurt bisa dikreasikan sebagai makanan atau minuman sesuai dengan selera yang kita inginkan.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!