Menu

Dampak Virus Corona, Apakah NBA Akan Dimulai Kembali Tepat di Hari Raya Natal?

  Dibaca : 49 kali
Dampak Virus Corona, Apakah NBA Akan Dimulai Kembali Tepat di Hari Raya Natal?

Siarandepok.com- Dikabarkan NBA memikirkan wacana untuk memulai kembali. Wancana tersebut dimulai musim 2020/2021 pada Desember, tepatnya di Hari Raya Natal.

Seperti yang diketahui, karena maraknya wabah Virus Corona NBA musim 2019/2020 harus ditunda. Selain itu, Rudy Gobert yang merupakan seorang pemain NBA yang bermain di Utah Jazz juga dinyatakan positif Corona.

Akibat ditundanya musim ini, banyak spekluasi yang terjadi kapan NBA akan melanjutkan kompetisi. Dari laporan jurnaliis ESPN, Adrian Wojnarowski, CEO Atlanta Hawks, Steve Koonin mengusulkan kapan NBA bisa dimulai dan berakhir.


Usulannya ini, NBA musim 2019/2020 akan dimulai pada pertengahan Juni untuk menggelar babak Playoff. Kemudian pada Agustus baru digelar babak NBA Finals.
Nah kemudian, NBA baru bisa menggelar NBA Draft, Free Agency, Summer League, serta memulai training camp. Setelah itu, musim reguler NBA tersebut dimulai pada 25 Desember yang nantinya bakal berakhir di pertengahan Juni.

Meski presiden tim lain dikabarkan tidak suka dengan usulan tersebut, tapi pemikiran Koonin cukup menarik dan membuat penasaran.

l
Dalam laporan ESPN tersebut, karena kebutuhan kompetisi bisa saja usulan ini akan digunakan. Sebab, kondisi saat ini juga masih belum kondusfif karena pandemi Corona.

Sementara itu, pandemi virus Corona juga sudah berdampak dengan kompetisi bola basket di Indonesia. Nyatanya kompetisi IBL 2020 juga sudah ditangguhkan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!