Menu

Sohibul Iman Temui SBY, Mulai Petakan Koalisi di Pilkada

  Dibaca : 77 kali
Sohibul Iman Temui SBY, Mulai Petakan Koalisi di Pilkada

 

Siaran Depok – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menggelar silaturahim kebangsaan dengan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kamis (12/3/2020).

Sohibul Iman datang sekitar pukul 18.46 WIB beserta para pengurus DPP PKS. “Ini adalah rangkaian pertemuan silaturahim yang kami bangun waktu dimulai dari Nasdem, partai-partai lain termasuk ormas-ormas keagamaan. Jadi ini sekarang giliran kepada Demokrat,” kata Sohibul Iman.

Sohibul mengaku dalam pertemuan tersebut pihaknya bersama SBY dan jajaran membahas beberapa dinamika politik terkini. Termasuk di dalamnya soal parliamentary threshold dan Pilkada. Beberapa isu kekinian termasuk Corona juga menjadi pembahasan.

“Lebih spesifik kita menyoroti beberapa hal terkait agenda keparlemenan. Ada Omnibus Law jadi bahasan kita. Juga terkait Parliamentary Threshold (PT). Kemudian terkait Pilkada dan Corona,” ujar dia.

Soal Pilkada, Sohibul Iman menyebut akan akan tindak lanjut dari kedua pihak untuk membicarakan peluang koalisi di beberapa tempat.

Sohibul menyebutkan bahwa penanggung jawab dari PKS dan Demokrat dalam Pilkada akan bertemu untuk sama-sama membuka peta di mana PKS dan Demokrat memiliki kekuatan.

“PKS secara khusus memberikan kebebasan koalisi di Pilkada ini dengan partai manapun tergantung suasana kebatinan di wilayah itu.Kalau PKS memang nyaman di daerah itu dengan Demokrat, ya kita dorong,” ujar dia.

Ia mengaku belum ada gambaran secara detail daerah mana saja PKS akan koalisi dengan Demokrat. Namun, PKS memberikan keleluasaan bagi pengurus di daerah untuk menjalin koalisi dengan partai lain termasuk Demokrat.

“Jika dengan partai lain silakan juga. Nah itu yang harus digali, di-scan. Diperiksa daerah mana yang PKS dan Demokrat itu bisa kerja sama dan melahirkan kemenangan,” ungkap Sohibul.

Sohibul datang bersama beberapa petinggi PKS seperti Sekjen Mustafa Kamal, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Pemenangan Pemilu dan Pilkada Chairul Anwar, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan beberapa petinggi lainnya.

Sementara dari Demokrat selain SBY hadir Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, EE Mangindaan, Benny K Harman.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!