oleh

Komunitas Green Campboun Depok Buat Hutan Percontohan

Pohon merupakan sumber kehidupan, pohon dapat menghasilkan oksigen (O2) dan dapat membersihkan udara dari polusi.  Hal menarik yang dapat kita lihat adalah Rindangnya pepohonan dan gemerincik riak aliran Kali Pesanggrahan yang berada di RT02/07, Kampung Kebon, Kelurahan Cinangka, Swangan, yang mampu memanjakan semua orang yang berkunjung ke sana.

Suasana yang asri dan udara yang segar meliputi wilayah  kawasan hutan percontohan yang dikelola komunitas Green Cambone Depok ini. Di sana terdapat pengelola yang hapal betul mengenai asal muadal berdirinya komunitas pelestari alam, dia bernama Adi Onez

 

 

Adi mengatakan, Green Campbone Depok ini merupakan komunitsas lingkungan hidup yang berada di bawah naungan Dapur Remaja Radio, yang dibentuk pada 28 September 2017 silam.

“Komunitas ini dibentuk dua tahun yang lalu,” ujar Adi sembari berkeliling menunjukkan pemandangan sekitar.

Menurutnya, ada pun tujuan dari komunitas ini yaitu untuk menjadi wadah pengembangan dan konservasi alam khsususnya konsercasi Kali Pesanggrahan.

 

 

“Kami membuat sebuah hutan percontohan di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan yang ada di wilayah RT02/07, Kampung Kebon, Kelurahan Ciangka, Sawangan,” ucapnya.

Selain itu, komunitas ini juga dibuat agar anak muda yang ada di wilayah tersebut punya kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkugan hidup.

“Anak muda juga punya tanggung jawab untuk melestarikan alam di sekitarnya, seperti Kali Pesanggrahan ini,” tuturnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru