oleh

Khasiat Kulit Jeruk

 

Jeruk merupakan buah yang digemari semua orang yang ada di dunia ini. Selain rasanya yang segar buah jeruk ini juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi tahukah kalian, ternyata kulit jeruk juga menyimpan banyak manfaat, seperti :

  1. Mampu Memutihkan Gigi

Keadaan gigi yang kuning sangat membuat kita tidak percaya diri. Alternatif lain untuk mengurangi gigi kuning adalah dengan menunggunakan kulit jeruk, karena kulit jeruk mengandung senyawa d-limonene yang dapat mengurangi gigi kuning.

 

 

  1. Mencerahkan Warna Kulit

Hal ini dikarenakan karena kulit jeruk mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami. Lebih efektif lagi campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu. Kemudian balurkan ke wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas hinggi bersih.

  1. Menghilangkan Ketombe

Rasa tidak nyaman dapat kita rasakan jika kita memiliki ketombe, ketombe mampu menyebabkan rasa gatal. Namun, tidak perlu risau. Karena kulit jeruk bisa menghilangkan ketombe. Selain itu kulit jeruk juga mampu mengatasi masalah rambut rontok dan membuat rambut sehat.

 

  1. Meringankan Bronkitis

Manfaat selanjutnya adalah mampu meringankan penyakit bronkitis. Penyakit ini merupakan penyakit yang sulit untuk ditangani. Dengan mengonsumsi dengan cara meminum kulit jeruk secara teratur bisa menenangkan dan juga membantu mengobati infeksi.

  1. Mengatasi Jerawat

Memiliki jerawat merupakam hal yang sangat menyebalkan. Bagi seluruh wanita jerawat adalah musuh besarnya. Kehadiran kulit jeruk dapat menjawab semua pertanyataan wanita tentang bagaimana cara mengurangi jerawat. Kulit jeruk mampu mengatasi masalah jerawat, bukan hanya jerawat pada wajah, tetapi dipunggung juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru