Menu

Dinkes Ajak Masyarakat untuk Aktifkan Germas dan PHBS

  Dibaca : 39 kali
Dinkes Ajak Masyarakat untuk Aktifkan Germas dan PHBS

Siarandepok.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan melakukan kampanye simpatik tentang Sosialisasi Peningkatan Kesiapsiagaan Terhadap Coronavirus atau Covid-19. Kegiatan tersebut akan dilakukan dibeberapa lokasi seperti sekolah, kantor kelurahan, kantor kecamatan, serta di lingkungan Balai Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, untuk memberikan informasi yang tepat mengenai Covid-19 maka dilaksanakan kegiatan tersebut dengan harapan dapat meminimalisir kecemasan di masyarakat.

“Edukasi akan kami sampaikan melalui sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi panik dan khawatir terhadap Coronavirus,’ jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (09/03/20).

Novarita mengatakan, pihaknya juga akan melibatkan narasumber yang ahli dari berbagai bidang. Tentu yang mengerti dengan jelas terkait pencegahan Coronavirus.

Novarita juga mengatakan, warga akan diajak untuk aktif berolahraga agar tubuh tetap bugar dan masyarakat juga diajak mengkonsumsi makana yang bergizi seimbang sebagai penambah daya tahan tubuh dalam kampanye simpatik yang akan dilakukan sebanyak 13 kali tersebut.

“Akan kami galakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat. Sebab upaya itu efektif untuk mencegah berbagai penyakit baik menular maupun tidak menular,” tandasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!