oleh

DLHK Kota Depok Bertanggung Jawab Penuh Terhadap Pemeliharaan Taman

Siarandepok.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok bertanggungjawab penuh terhadap pemeliharaan taman, yang terdapat di setiap kelurahan di Kota Depok.

DLHK berkomitmen akan melakukan pemeliharaan taman secara rutin. Seperti diketahui sejak tahun 2015 kota depok telah memiliki 63 taman di kelurahan yang terdapat di Kota Depok.
Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, selama ini, pihaknya hanya melakukan pembangunan taman yang dibantu pihak ketiga. Setelah peresmian, biasanya pemeliharaan diserahkan kepada masyarakat atau pemangku wilayah terkait.

“Saat ini kami juga akan fokus lakukan perbaikan dan pemeliharaan untuk setiap taman yang ada,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati.

Terkait anggaran, pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu, untuk menentukan perbaikan apa saja yang dibutuhkan setiap taman. Pemeliharaan bisa dilakukan dengan penunjukan langsung atau jika nilainya melebihi Rp200 juta, akan melalui proses lelang.

“Jadi, belum bisa disebutkan nilainya karena kebutuhan setiap taman berbeda-beda. Begitupun jumlah tamannya, kami baru akan petakan dulu,” terang Ety.

Adapun beberapa taman yang telah terbangun sejak 2015 antara lain Taman Lembah Leli dan Taman Lembah Mawar, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Taman Lingkar UI, Kecamatan Beji, Taman Sukatani, Kecamatan Tapos serta Taman Tingkat RT dan RW yang tersebar di seluruh kelurahan dan juga perawatan Alun-Alun Kota Depok.

“Pemeliharaan taman sangat penting untuk menjaga dan merawat taman agar tetap cantik, dan menjadi tempat masyarakat untuk berinteraksi,” pungkas Ety

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru