Menu

RSUD Depok Mulai Terapkan Budaya 5R

  Dibaca : 113 kali
RSUD Depok Mulai Terapkan Budaya 5R

Siarandepok.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mulai menerapkan budaya 5R yaitu Ringkas, Rapih, Resik, Rawat, dan Rajin (5R). Dengan diterapkannya 5R ini akan bermanfaat bagi peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada pasien.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, dengan membudayakan 5R di lingkungan kerja maka banyak keuntungan yang diperoleh, yaitu akan timbul efektivitas, efisiensi, dan penghematan sehingga akan ada kemajuan dalam pelaksanaan pelayanan.

“Budaya 5R ini tepat sekali dilaksanakan di RSUD Depok agar pelayanan semakin bermutu, bermanfaat, dan berguna bagi pasien,” kata Devi, Selasa (25/02/20).

Devi mengatakan, jika budaya 5R ini tidak dilaksanakan, seperti tidak menjaga kebersihan atau kerapihan akan berdampak pada ketidakteraturan tempat bekerja. Akan mengakibatkan lingkungan tidak nyaman dan terdampak pada cara melayani pasien.

Devi menambahkan, akan lebih efektif saat mencari barang yang dibutuhkan, bila meletakkan data atau alat pada tempatnya. Serta berdampak juga pada perawatan alat kesehatan yang dimiliki RSUD Depok.

“Alat yang dimiliki RSUD Depok juga membutuhkan tempat penyimpanan tertentu dan harus terawat dengan baik. Dengan begitu, jika dibutuhkan bisa segera dipakai. Budaya 5R ini kalau diterapkan juga bakal menghasilkan output yang sangat baik,” tandasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!