Menu

Diskarpus Depok Komitmen Akan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

  Dibaca : 195 kali
Diskarpus Depok Komitmen Akan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Siaran Depok -Mendekati akhir februari hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja, termasuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok yang menggelar Forum Rencana Kerja (Renja), di aula Gedung perpustakaan umum kota Depok, Senin (24/02/2020).

Forum renja dengan tema “Dengan tertib Arsip dan Gerakan Budaya Membaca Membentuk Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing Menuju kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.” Dihadiri oleh Bunda Elly Farida, Kepala Diskarpus, Siti Chaerijah, dan Anggota DPRD Depok, Suparyono.

Dalam sambutannya Bunda Literasi kota Depok Elly Farida mengatakan akan mengupayakan mengangkat literasi serta kesejahteraan masyarakat dan memiliki peran strategis untuk mencerdaskan.

“Saya akan berupaya membantu mengangkat literasi untuk mencerdaskan masyarakat Depok,” ujar wanita yang biasa disapa Bunda Elly.

Sementara itu kepala dinas Diskarpus Siti Chaerjah dalam paparannya mengatakan bahwa pihaknya mempunyai program untuk peningkatan minat baca masyarakat.

“Tahun ini kami memiliki program untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” ujar Siti Chaerijah

Dilain pihak Anggota DPRD Depok Suparyono menilai bahwa Diskarpus saat ini memiliki beberapa kendala perpustakaan koleksi buku yang kurang, ruang yang terbatas dan anggaran yang sangat kecil.

“Selain lemahnya minat membaca, masyarakat Indonesia juga termasuk yang lemah dalam menulis.” tutur Suparyono. (Hisan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!