oleh

Antony Ginting Capai Peringkat Ketiga Dunia

Siarandepok.com- Antony Sinisuka Ginting yang merupakan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, berhasil mencapai peringkat ke-3 dunia dalam daftar terbaru yang dirilis organisasi badminton dunia.

Antony Ginting berada di ranking ke-3 dunia dengan meraih 78.332 poin, data Badminton World Federation (BWF) yang dikutip Rabu (19/2/2020).

Pemain kelahiran Cimahi 23 tahun yang lalu itu berada di bawah Kento Momota asal Jepang di ranking ke-1 dunia dan Chou Tien Chen asal Taiwan di ranking ke-2 dunia.

Sementara itu, peringkat pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie masih tetap di posisi ke-7 dunia dengan meraih 73.442 poin.

Adapun sektor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bertengger di nomor satu dunia, yang disusul oleh rekan senegaranya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat kedua dunia.

Sedangkan, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan di posisi ke-5 dunia.

Indonesia tidak memiliki wakil di 10 besar peringkat terbaik dunia, untuk nomor tunggal putri.

Sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih berada di posisi ke-8 dunia, sedangkan di sektor ganda campuran pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum beranjak dari posisi ke-5 dan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ada di posisi ke-8.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru