Menu

Pelajar Diperkenalkan Perkenalkan Dunia Jurnalistik oleh Diskominfo Lewat Media Visit

  Dibaca : 83 kali
Pelajar Diperkenalkan Perkenalkan Dunia Jurnalistik oleh Diskominfo Lewat Media Visit

Siarandepok.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali memberikan fasilitasi kepada pelajar untuk melakukan media visit. Pada kesempatan kali ini, kegiatan dilakukan dengan mengunjungi studio SCTV Tower di Senayan City, Jakarta.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak anak demi memperoleh wawasan lebih, mengenai pengetahuan media. Juga sebagai bentuk implementasi program Kota Layak Anak (KLA),” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Kamis (20/02/20).

Sidik mengatakan, kegiatan media visit ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan melibatkan perwakilan pelajar SMA dan SMK se-Kota Depok. Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menjadikan media yang bersahabat dengan anak. Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menjadikan media yang bersahabat dengan anak.

“Ini upaya kami dalam mewujudkan Depok Kota Ramah Anak dengan media visit ke stasiun TV. Tujuannya agar anak-anak paham dan menguasai teknologi yang saat ini sedang berkembang. Sekaligus juga dapat mendorong pihak stasiun televisi agar program yang ditayangkan mengandung edukasi,” terangnya.

Sidik mengatakan, ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan wawasan bagi pelajar tentang bagaimana proses produksi pertelevisian. Terutama, bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menjadi pekerja di media.

“Semoga ini memberikan dampak baik bagi siswa, serta memberikan gambaran kepada para pelajar terkait masa depan mereka. Khususnya yang ingin berkecimpung dalam dunia broadcasting  atau lainnya,” tandas Sidik.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!