oleh

Disporyata Optimalkan Potensi Pengembangan Seni Budaya Tradisional Pada Renja 2020

Siarandepok.com – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok mengadakan kegiatan forum rencana kerja (Renja) perangkat Daerah Tahun 2020 yang diselenggarakan di Hotel Santika, Margonda, Kamis (21/02/2020). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Depok Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eka Bachtiar.

Dalam Sambutannya Eka Bachtiar menyatakan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut kepada semua pihak, khususnya Disporyata, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Kota Depok.

“Melalui forum ini dapat diharapkan penyempurnaan renja sebagai media mempertajam program dan sasaran prioritas, hasil kesepakatan hari ini harus mengacu pada program visi 2016-2021, yakni Kota Depok yang Unggul, Nyaman, Religius. Saya berharap dibidang olahraga dapat mendukung kebugaran dalam bidang jasmani dengan semboyan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” Ungkap Eka mewakili Wali Kota Depok.

Ketua Panitia Eko Hariyanto juga selaku Sekdisporyata menyampaikan laporannya “Tujuan forum renja ini adalah untuk menyelaraskan program dan rencana kegiatan pemerintah daerah, dari usulan musrenbang di tingkat kecamatan, serta mempertajam indikator dan menyelaraskan program antar perangkat daerah, kemudian menyesuaikan pendanaan program”Jelas Eko.

Sementara itu, Kadisporyata Wijayanto memberikan keterangan mengenai prioritas tahun 2021 selain pengembangan olahraga seni dan budaya.

“Prioritas tahun ini adalah, pemuda kreatif, kemudian olahraga berprestasi dan pariwisata budaya yang berkarakter , tidak terlepas kerjasama pemerintah dan warga masyarakat, dan satu hal lagi menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan” Pungkas Wijayanto

“Diantaranya ya, promosi budaya, penyelenggaraan pekan seni budaya tingkat kota dan provinsi, pembinaan taman musik, serta penyelenggaraan festival dan seni budaya Kota Depok,” lanjut Wijayanto

Kemudian, untuk pelestarian budaya akan dilakukan dengan pemeliharaan dan rehabilitasi cagar budaya, pembinaan nilai geografis sejarah Kota Depok, serta perlindungan situs cagar budaya.

“Sedangkan untuk objek wisata kami lakukan pembangunan ekowisata, sarana dan prasarana pariwisata, gerakam sadar wisata, dan pembinaan pelaku pariwisata,” jelas Wijayanto.

Wijayanto berharap, potensi budaya dan pariwisata di Kota Depok dapat terus meningkat. Itu akan menjadi daya tarik bagi warga Depok maupun masyarakat dari luar wilayah untuk menikmati kebudayaan dan pariwisata yang berkarakter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru