Menu

Disnaker Bentuk Forum BKK untuk Atasi Pengangguran

  Dibaca : 107 kali
Disnaker Bentuk Forum BKK untuk Atasi Pengangguran

 

Siarandepok.com-  Saat ini tengah disibukkan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dengan pembentukan Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) tingkat Kota Depok yang melibatkan seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada. Dari total 136 SMK, yang tergabung dalam forum tersebut sebanyak 70 SMK atau sekitar 52 persen.

“Anggota forum ini nantinya akan membangun koordinasi dengan SMK lain yang belum memiliki BKK atau pun sudah memiliki, tetapi tidak berjalan secara efektif. Kita bantu mencari solusinya,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, Kamis (13/02/20).

Manto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh kepala dinas. Dengan demikian, seluruh SMK wajib memiliki BKK guna memfasilitasi siswanya dalam mencari pekerjaan.

“Seluruh SMK di Depok wajib memiliki BKK, karena ini mempengaruhi akreditasi. Jika tidak ada atau tidak berjalan efektif, maka bisa saja akreditasinya jalan di tempat atau bahkan turun,” katanya.

Manto juga menyebut, guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada lulusan SMK dalam mencari pekerjaan, pihaknya juga akan mendorong seluruh perusahaan yang berlokasi di Kota Depok untuk bergabung dengan Forum BKK.

“Kami berharap Forum BKK yang anggotanya merupakan perwakilan kepala sekolah, bisa menjadi fasilitator dalam pengentasan pengangguran,” tandasnya.

Berikut beberapa SMK di Kota Depok yang telah bergabung dalam Forum BKK antara lain SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMK Nusantara, SMK Perintis, SMK Sari Farma, SMK Kusuma Bangsa dan lain-lain.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!