Dinkes Depok, Ingatkan Penting Vtiamin A untuk Anak

oleh -178 views

Siarandepok.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan kepada orangtua bahwa pentingnya pemberian vitamin A kepada anak karena vitamin A memiliki peranan besar dalam tumbuh kembang bagi bayi dan balita.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, May Haryanti mengatakan, anak usia 6 hingga 59 bulan harus mendapatkan vitamin A. Pemberian vitamin gratis ini rutin setiap bulan Februari dan Agustus.

“Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),” ucap May, Selasa (11/02/20).

May mengatakan, vitamin A penting untuk pembentukan, produksi, dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi, juga integritas sel epitel pelapis tubuh dan dapat mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan.

“Kekurangan vitamin A dapat meningkatkan risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi. Seperti infeksi saluran pernapasan atas, campak, dan diare,” tambahnya.

May mengatakan, Ia berharap melalui pemberian vitamin A, seluruh balita di Kota Depok dapat memeroleh asupan tambahan. Tentunya dengan tujuan agar daya tahan tubuhnya dapat semakin meningkat dan tidak mudah terserang penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *