Menu

Amari Spunbond, Bahan Baku Pembuat Masker Medis Untuk Menangkal Virus Corona

  Dibaca : 124 kali
Amari Spunbond, Bahan Baku Pembuat Masker Medis Untuk Menangkal Virus Corona

Siarandepok.com- Penyebaran virus corona atau 2019-nCoV yang mematikan telah membuat masyarakat dunia resah. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan China ini awalnya disebarkan melalui sebuah pasar tradisional di mana para pengunjung terekspos langsung dengan hewan yang diperjualbelikan. Kemudian, virus yang berasal dari hewan tersebut selanjutnya menyebar dari orang ke orang ke wilayah yang lebih luas. Virus ini dikabarkan telah membuat lebih dari 39 ribu orang terinfeksi dan 906 orang di antaranya meninggal dunia. Penyebarannya pun sudah sangat meluas hingga ke 27 negara seperti Jepang, Thailand, Singapura, Hong Kong, Korea Selatan, Australia, dan lain-lain.

Virus corona dipercaya ditularkan melalui udara dari partikel yang menyebar saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin, sama seperti penularan penyakit influenza. Pada kondisi yang mengkhawatirkan ini, masyarakat dianjurkan untuk memakai masker penutup hidung dan mulut untuk menghindari tertularnya virus ini. Masyarakat yang semakin takut akan penyebaran virus ini ingin memastikan bahwa pasokan masker yang mereka miliki cukup. Mereka mulai membeli masker di toko fisik dan online dengan jumlah yang banyak, menyebabkan produsen kehabisan stok masker. Dengan menipisnya stok masker yang ada di pasaran, harga masker naik hingga tiga kali lipat, bahkan lebih. Salah satu penjual online di Amazon ada yang menjual 1 buah masker dengan harga mencapai $7 dollar AS.

Seiring dengan tingginya permintaan akan masker, produsen mulai meningkatkan kapasitas produksi sehingga produk dapat segera dipasarkan. Lalu apakah yang menjadi bahan baku masker wajah yang saat ini sangat dicari ini? Masker medis umumnya terbuat dari kain spunbond yang termasuk jenis nonwoven atau tidak dirajut yang terbuat dari polypropylene. Dengan karakteristik permukaan yang lembut dan tipis serta berpori, kain spunbond memiliki daya serap, ketahanan, dan kekuatan yang baik. Selain itu, kain ini juga dapat berfungsi untuk menyaring dan menghalangi bakteri. Masker yang terbuat dari kain spunbond adalah masker sekali pakai dan dapat langsung dibuang, sehingga sterilitas terjamin. Sifat kain spunbond yang higienis membuat kain ini sangat cocok dipakai dalam industri kesehatan seperti untuk membuat baju operasi, tirai, sarung bantal, pampers, penutup kepala, serta penutup kasur. Selain ramah lingkungan karena dapat didaur ulang, kain spunbond juga aman dan sangat praktis penggunaannya.

Salah satu produsen kain spunbond berkualitas adalah PT Suryasukses Mekar Makmur dengan brand Amari dan pabrik di Jl. Raya Sedati No.97, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Amari menyediakan kain spunbond dengan pilihan ketebalan yang beragam dan opsi untuk menambahkan kualitas seperti Anti UV, Anti Bacterial, atau aroma tertentu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam dan memberi nilai tambah. Produk-produk kain nonwoven Amari memiliki kualitas yang sangat baik dan tingkat kelembutan yang lebih dibandingkan dengan kain nonwoven merek lain, serta memenuhi standard penggunaan di bidang kesehatan. Amari telah berpengalaman di bidangnya dan telah melayani berbagai customer di bidang kesehatan seperti rumah sakit dan klinik kesehatan.


Selain kain spunbond, Amari juga memproduksi kain meltblown, yaitu kain nonwoven yang memiliki karakteristik lebih lembut daripada kain spunbond. Kain meltblown Amari terbuat dari micro fibers yang memiliki partikel lebih kecil dibanding kain meltblown lain di pasaran, sehingga membuat produk Amari lebih lembut. Permukaan kain meltblown yang bertekstur membuat kain ini memiliki kemampuan insulasi dan filtrasi yang baik. Dari segi estetika, kain spunbond dan meltblown memiliki tampilan yang menarik karena tersedia dalam berbagai macam warna dan permukaannya terlihat halus.

Selain menjadi bahan untuk produk di bidang kesehatan, kain spunbond dapat digunakan untuk tas souvenir, perlengkapan hotel seperti sandal, sarung tangan, dalam industri agrikultur seperti pelindung tanaman dan buah, greenhouse film, dan lain-lain. Sedangkan meltblown banyak digunakan di bidang industri dan otomotif sebagai filtrasi. Kain spunbond dan meltblown memiliki kualitas yang sangat baik dengan harga yang ekonomis, sehingga bahan ini sangat diminati dan banyak sekali dipakai untuk bermacam-macam produk dari berbagai industri. Untuk selalu menjawab kebutuhan pelanggan, Amari juga melayani pesanan kain meltblown laminasi sesuai permintaan customer. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan mengunjungi website resmi Amari https://www.suryasukses.com/ atau melalui Whatsapp https://api.whatsapp.com/send?phone=6285777303030&text=&source=&data=)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!