Menu

Pemkot Depok Tandatangani MOU Dengan Pemprov Jabar Untuk Pajak Kendaraan Bermotor

  Dibaca : 221 kali
Pemkot Depok Tandatangani MOU Dengan Pemprov Jabar Untuk Pajak Kendaraan Bermotor

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menandatangani MOU dengan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa  barat untuk pajak kendaraan bermotor di Aula Hotel Bumi Wiyata,  Kamis (05/02/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di damping oleh Nina Susana Kepala BKD Depok, Perwakilan Kodim Depok, perwakilan Polres Depok, Bappeda Depok, tokoh masyarakat, agama dan lainnya.

Wali kota Depok Mohammad Idris mengatakan peningkatan Intensifikasi pemungutan pajak kendaraan bermotor penduduk Kota Depok tahun 2020 meningkat lebih dari 3%. Jumlah kendaraan bermotor dan roda empat dalam catatan BPS 2,3 juta dan catatan samsat kurang lebih 1,2 juta, separuh dari jumlah penduduknya.

“Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pembuatan perjanjian kerja sama saat ini antara pemerintah Kota Depok bersama Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat. Dengan mengintegrasikan sistem antara Samsat Mobile Jabar dengan apa yang kami punya yaitu Sistem Informasi Perizinan Online Kota Depok (SIMPO) di DPMPTSP dan mengajak Diskominfo yang akan disinergikan dengan kegiatan Smart City Kota Depok 2022 yaitu kota cerdas di 100 Kabupaten Kota se Indonesia,” Ujar Idris

“Pengintegrasian persoalan-persoalan pajak diantaranya memotivasi untuk peningkatan taat pajak kita akan berdayakan dalam dinas koprasi UMKM, ” tambah nya.

Setelah perjanjian kerjasama ditandatangani maka warga Depok termasuk KSN bisa membayar pajak di koperasi yang ditunjuk oleh DKUM termasuk Decomart.

Selanjutanya akan dilakukan integrasi sistem antara Dinas Kependudukan, Dinas Penanaman Modal PTSP, dan Badan Keuangan Daerah dalam membantu menelusuri pajak bermotor khususnya untuk KSN.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!