oleh

Musrenbang Kecamatan Limo Fokus Dalam Pembinaan Ekonomi

Siarandepok.com- Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Limo tahun ini akan berfokus untuk Pembinaan ekonomi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat karena saat ini wilayah tersebut telah berubah menjadi kawasan perkotaan.

“Di Limo sendiri memiliki satu fokus yakni tentang pembinaan ekonomi kepada masyarakat. Terlebih ada peralihan yang sebelumnya Limo sebagai wilayah pertanian, kini beralih menjadi perkotaan. Karena banyak lahan di sini yang terkena proyek pembangunan jalan tol,” ujar Camat Limo, Zaenudin, Rabu (05/02/2020).

Zaenudin mengatakan, bahwa upaya pembinaan ekonomi yang akan dilakukan adalah melalui program pelatihan keterampilan. PEmbinaan ekonomi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam berusaha sehingga bisa menaikan derajat ekonominya.

“Pembinaan mulai dari cara pembuatan makanan tradisional seperti dodol, tape uli, geplak, dan lainnya. Termasuk pengemasan hingga penjualannya sehingga masyarakat tidak kehilangan mata pencaharian,” katanya.

Zaenuddin juga menambahkan, Dalam kegiatan Musrenbang ini pembinaan ekomoni menjadi dasar utamanya, dengan harapan segera dilaksanakan di tahun 2021.

“Isu ini menjadi dasar perencanaan untuk Musrembang di Limo. Agar bisa digulirkan kegiatan pembinaan ekonomi tahun depan,” pungkas Zaenuddin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru