Warga Bantu Sukseskan Pembangunan di Cipayung

oleh -353 views

Siarandepok.com- warga Kecamatan Cipayung bantu untuk pembangunan infrastruktur maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi modal dasar terciptanya pembangunan yang berkualitas. Kekompakan warga tersebut juga dibuktikan dengan anggaran swadaya  masyarakat  yang dialokasikan untuk  Kecamatan Cipayung.

Camat Cipayung, Asep Rahmat mengatakan, sebesar Rp.18,8 miliar untuk total anggaran belanja Kecamatan Cipayung tahun 2019. Anggaran tersebut terdiri dari belanja langsung Rp 8,4 dan belanja tidak langsung Rp. 10,4 miliar.

“Sedangkan anggaran swadaya masyarakat yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 9,5 miliar,” ujar Asep, Senin (03/02/20).

Asep menyebutkan, bahwa anggaran yang berasal dari APBD Kota Depok akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yaitu drainase, turap, dan peningkatan SDM melalui pelatihan. Sementara itu, untuk pembangunan jalan lingkungan menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Pembangunan melalui dana APBD merata di lima kelurahan yang ada dan dialokasikan   sesuai kebutuhan. Kami berharap tahun depan anggaran APBD maupun dana  swadaya  masyarakat bisa meningkat,” jelas Asep.

Selain itu, Lurah Cipayung Jaya, Mustakim beri apresiasi untuk kekompakan warganya dalam mendukung pembangunan di Keluarahan Cipayung Jaya. Mustakim, berharap berbagai kontribusi masyarakat dapat membantu pembangunan di wilayah tersebut menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan pembangunan di Cipayung Jaya bisa merata dan lebih baik lagi. Begitupun di kelurahan lainnya,” ucap Mustakim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *